5 Ciri-Ciri Bos Sensi dengan Karyawan

Emang ciri-ciri bos sensi dengan karyawannya itu gimana sih? Ngadepin bos kayak gitu, bikin pusing nggak? Pertanyaanmu bakal terjawab di postingan inikerja.com kali ini. Simak ya!

Baca juga: Tips Wawancara Kerja Online Mudah dan Dijamin Lolos

Ciri-Ciri Bos Sensi dengan Karyawan

Punya bos yang memiliki karakter sensi terhadap karyawan pastinya sangat menjengkelkan karena akan menimbulkan ketidaknyamanan dalam bekerja. Apapun pekerjaan yang kamu kerjakan biasanya akan mendapat kritikan.

Nah, Agar bisa menghadapi bos semacam itu, kamu harus tahu dulu bagaimana ciri-ciri bos sensi dengan karyawan. Cek selengkapnya di bawah ini.

1. Tidak Pernah Puas dengan Hasil Pekerjaan

Ciri pertama yang bisa kamu lihat ketika ada bos yang sensi dengan karyawan adalah selalu tidak puas dengan hasil pekerjaan. Meskipun kamu telah melakukan pekerjaan dengan hati-hati, juga teliti tetap saja ada yang salah di mata bos.

Jika kamu menghadapi situasi yang demikian dipastikan bos sedang tidak mood dan sensi hari itu.

2. Selalu Marah-Marah

Ciri-ciri bos sensi dengan karyawan selanjutnya adalah selalu marah-marah sepanjang hari. Tidak peduli meskipun karyawan tidak melakukan kesalahan, tetap saja dimarahi.  Jadi, harus sabar dan tenang saat menghadapi bos seperti ini.

Baca juga: Tips Mengatasi Rekan Kerja Toxic

3. Memberikan Tugas yang Tidak Wajar

Pernah merasakan diberi tugas yang tidak wajar oleh bos?

Bisa jadi saat itu bos sedang sensi saat itu. Bos yang memiliki mood tidak baik biasanya akan melampiaskan kesuntukannya dengan memberikan banyak tugas dan ada yang tidak wajar.

4. Merespon dengan Singkat

Ciri lainnya yang harus kamu tahu saat bos sedang sensi adalah merespon dengan singkat apabila diajak berbicara.

Sebagai karyawan belum paham dengan kondisi seperti ini pastinya akan tersinggung. Namun, apabila kamu telah paham dan tahu karakter bos yang demikian bisa mencari solusi bagaimana agar mood bos kembali baik dan bisa merespon orang lain dengan baik pula.

5. Mengabaikan Kehadiran Karyawan

Terakhir, ciri yang harus kamu waspadai adalah saat bos selalu mengabaikan kehadiran karyawan.

Jika kamu menghadapi situasi seperti ini, harus tahu bahwa bos sedang dalam kondisi sensi. 

Hal yang harus kamu lakukan adalah mencoba mengambil hati bos dengan melakukan sesuatu yang membuat suasana hatinya kembali baik bersama dengan karyawan lain. Mungkin bisa mengajaknya sharing bersama.

Menghadapi bos yang sensi hampir tidak mudah. Sebagai karyawan yang tahu ciri-ciri bos sensi dengan karyawan harus selalu tahu bagaimana trik agar bos tersebut tidak bertahan lama dengan sensinya tersebut. Sebab sifat yang demikian akan membuat karyawan tidak nyaman dan tidak betah bekerja.

 

Tinggalkan komentar

Do not miss this experience!

Ask us any questions